Tuesday, April 21, 2015

Sarinah

Sumber Foto : infotrain.wordpress.com
Namaku Sarinah bt Yamien. Terlahir sebagai anak pertama, dan setelah tiga kali kisah sedih kehilangan bagi Ummi, aku adalah satu-satunya.

Siapa aku, dan apa pekerjaanku, bukan hal yang terlalu penting. Aku hanya orang yang ada dan tidak adanya, tidak akan mempengaruhi putaran sejarah dunia. Tanpa seorang Sarinah, Eropa masih tetap berjuang kembali menjadikan diri sebagai pusat peradaban, Amerika masih sombong walaupun terancam bangkrut, Korea Utara masih tersenyum acuh pada olok-olok dunia, dan Indonesia masih dikelola oleh orang-orang yang dengan senyum manis menipu rakyat.

Sekedar saja, aku pengelola keuangan pada usaha milik keluarga. Masih belum menikah. Dan tidak sedang mencari pasangan. Bukan anti ikatan, aku hanya sedang menikmati bisa menjadi diriku sendiri, tanpa perlu bermanis muka hanya demi laki-laki, yang seringnya menilai tinggi diri sendiri. Terlalu tinggi padahal kenyataannya terbalik.

Ini blog pertamaku, dan semoga yang terakhir. 

Aku suka cokelat, dan donat yg sederhana, hanya berhias gula putih. Aku mencintai Agatha Christie, Andrea Hirata, dan Nicolas Spark. Aku suka buku, dan jatuh cinta pada rutinitas bergelung selimut, dengan lampu baca, dan tiga puluh menit membaca sebelum tidur. Bagiku musik adalah evergreen, Kenny G, Yanni, dan Richard Clayderman. Orkestra adalah titipan Tuhan.

Aku suka hujan, dan aroma ketika tetes hujan jatuh pertama.

Namaku Sarinah bt Yamien. Panggil saja Sarinah.

No comments:

Post a Comment